Selasa, 09 April 2013

MUI kalimantan selatan Kunjungi Ponpes Wali Barokah


Sebagai wujud meningkatkan Silaturrahim antara LDII dengan MUI, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, pada 23-25 Februari 2013 yang lalu jajaran Pengurus MUI Provinsi Kalimantan Selatan dengan didampingi Pengurus DPW LDII Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah di Kediri, Jawa Timur.  Silaturrahim ini merupakan realisasi dari gagasan Ketua MUI Kabupaten Tanah Laut, KH Yusran Seman yang disampaikan saat Pengajian Generus LDII pada bulan November 2012 di Tanah Laut.


Salah satu agenda dari kunjungan ini adalah untuk berbagi pengalaman dalam sistem pembelajaran dan pendidikan keterampilan di beberapa Pondok Pesantren yang dikelola oleh LDII antara lain di Ponpes Wali Barokah, Kediri dan Ponpes Gading Mangu, Jombang.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel, KH, Husin Nafarin dan turut dalam rombongan antara lain DR. H.M. Fadhly Mansoer (Sekum MUI Provinsi Kalsel), KH. Tabrani Basri (Ketua Komisi Dakwah MUI Provinsi Kalsell), Prof. DR. H.M. Yuseran Salman, Lc (Ketua Bidang Dakwah MUI Kalsel) dan Drs. K.H. Rusdiansyah Asnawi, S.H (Ketua Bidang Fatwa).  Turut mendampingi Ketua MUI dari Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, Kepala Kemenag Kab. Tanah Laut,   Dari DPW LDII Provinsi Kalsel turut mendampingi Ir. H.M. Darban, N.Sc., MM (Ketua DPW LDII) dan Budiono, M.Si (Sekretaris DPW LDII).

Saat berkunjung ke Ponpes Wali Barokah, rombongan berkesempatan mengunjungi Perpustakaan Ponpes Wali Barokah dan menghadiri salah satu kegiatan Pengkajian Hadits dengan didampingi KH. Azis Ridwan dan KH. Dawam Habibullah. (/rb)
ldii-mui-kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar