Selasa, 09 April 2013

Pengajian Umum LDII

LDII Kabupaten Bengkulu Utara bekerja sama dengan DPD LDII Kota Bengkulu mengadakan pengajian gabungan. Pengajian ini diikuti oleh seluruh warga LDII yang berada di kedua DPD tersebut mulai dari para pengurus, ibu-ibu, bapak-bapak, sampai dengan  muda-mudi di Masjid Al Huda Kebun Tebeng Kota Bengkulu.
pengajian-ldii-bengkulu-tengah
Pengajian LDII
Tujuan diadakannya pengajian gabungan ini  dalam rangka menunaikan kewajiban sebagai umat muslim untuk menuntut ilmu terutama ilmu agama. Selain itu karena pelaksanannya masih dalam bulan Syawal dan umat Islam  sedang merayakan Idul Fitri 1433 H maka pengajian ini juga sekaligus untuk ajang bersilaturrohim antar warga LDII di kedua DPD yang memang sangat jarang bertemu. Karena pengajian-pengajian rutin di tingkat PC dan PAC selama bulan Ramadhan ini ditiadakan maka pengajian kolaborasi ini juga menandai dimulainya lagi pengajian-pengajian rutin seperti pengajian cabe rawit, muda-mudi, ibu-ibu, pengurus, malam jumatan di kedua DPD, PC sampai PAC.
Sebagai pemateri pengajian Bapak H Suyono menjelaskan bahwa tujuan manusia beribadah hanya semata-mata mengharapkan ridho  Allah SWT dan terhindar dari murkaNya yaitu bisa masuk syurga dan selamat dari neraka. Sedangkan nasehat agama disampaikan oleh Bapak H Sajiman dan Bapak H Hanafi Sutrisno, beliau menjelaskan arti dan manfaat kita bersilaturrohim dan perlunya kita saling memberi maaf kepada sesama manusia sebagai umat Islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar